Prediksi Olympique Marseille vs Paris Saint-Germain 27 Februari 2017

Mabok Bola– Kedua tim tengah mengincar poin penuh demi bisa memperbaiki posisi dipapan klasemen dan tentunya mengincar tujuan masing-masing tim saat Olympique Marseille menjamu sang raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain yang akan digelar pada Senin dini hari nanti di Velodrome Stadium. Saat ini tim tuan rumah tengah mengincar posisi lima klasemen milik Saint-Etienne yang hanya kalah selisih gol, dan sementara Les Parissien sendiri hanya selisih tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Monaco.

Dimusim ini Olympique Marseille kembali menggeliat, setelah kembalinya sang bintang, Dimitri Payet yang dimusim lalu bermain untuk West Ham.

Sementara PSG sendiri tengah berada dalam performa hebat, setelah mampu mengalahkan Barcelona di laga pertama Liga Champions, Edinson Cavani CS cukup tampil memukau dimusim ini.

Komposisi pemain Marseille masih dibawah satu tingkat dari skuat PSG, namun tim tuan rumah lebih fokus terlebih setelah PSG masih tampil di banyak kompetisi, salah satunya Liga Champions.

– Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak 47 kali dan Olympique Marseille sukses raih 15 kemenangan, 10 kali imbang dan 22 laga lainnya di menangkan oleh Paris-Saint Germain.

– Dipertemuan terakhir kedua tim hanya bermain imbang 0-0 saat bermain di Parc des Princess.

– Terakhir Olympique Marseille sukses mengalahkan PSG dengan skor 3-0 pada November 2011 silam di laga kandang, setelah itu tim hanya mampu raih satu kali imbang dan tujuh kekalahan atas PSG.

Marseille: Mandanda, Morel, Diawara, Azpilicueta, N’Koulou, Gonzalez (Cheyrou 65), Diarra, Amalfitano, M’Bia (Kabore 73), Remy (Jordan Ayew 32), Ayew.

Paris Saint-Germain: Sirigu, Jallet, Armand, Lugano, Sakho, Matuidi (Ceara 78), Menez, Sissoko, Pastore (Bodmer 59), Nene, Gameiro (Erdinc 59).

– Seak akhir Januari tahun ini, tercatat Olmpique Marseille selalu raih kemenangan dan sebaliknya selalu menelan kekalahan saat bermain di laga tandang. Total di enam laga terakhir, empat diantaranya raih kemenangan, dan dua laga lainnya menelan kekalahan saat jamu Metz dan Nantes dilaga tandang.

– Di 14 laga terakhir PSG disemua ajang tercatat tim hanya menelan dua imbang atas Monaco dan Toulouse dilaga terakhir. 10 diantaranya tim mampu mencetak clean sheet.

– Dari empat kekalahan yang dialami PSG musim ini semuanya terjadi saat bermain dilaga tandang.

– Sementara Marseille sendiri tercatat dari 13 laga kandang, tim sukses raih sembilan kemenangan, tiga imbang dan hanya satu kali menelan kekalahan.

– Saat bermain di rumah sendiri, Marseille tercatat hanya menelan enam kali kemasukan, dari total 31 kali kemasukan dimusim ini.

– Menyusul absennya sang mesin gol, Bafetimbi Gomis, Florian Thauvin akan menjadi andalan dilini depan, total dirinya sudah mencetak tujuh gol dan tiga asisst dimusim ini.

– Sementara nama Edinson Cavani akan berupaya menambah pundi-pundinya golnya diajang Ligue 1, total dirinya sudah mencetak 25 gol dan menjadi top skorer sementara kompetisi. Dan total disemua kompetisi dirinya sudah mencetak 34 gol.

– Dua punggawa utama Marseille, Bafetimbi Gomis dan Abou Diaby dipastikan absen karena cedera.

– Sementara dua punggawa utama PSG, Angel di Maria dan Thiago Silva dipastikan absen dilaga nanti dengan alasan yang sama.